Syarat dan Ketentuan

HARAP MEMBACA DENGAN CERMAT DAN TELITI SELURUH SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN SERTA KEBIJAKAN PRIVASI YANG TERLAMPIR SEBELUM MENGGUNAKAN SETIAP FITUR DAN/ATAU LAYANAN YANG TERSEDIA DALAM PLATFORM Ai Care.

Syarat dan Ketentuan Penggunaan ("Ketentuan Penggunaan") ini adalah perjanjian sah yang mengatur prosedur dan persyaratan penggunaan fitur dan/atau layanan Platform Ai Care ("Platform") antara pengguna ("Anda") dan pengelola Platform, yaitu PT Atmatech Global Informatika ("Kami"). Dengan mengunduh, memasang, dan/atau menggunakan Platform dan/atau menikmati Layanan Kami, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, mengetahui, menerima, dan menyetujui semua informasi, syarat, dan ketentuan penggunaan Platform yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan ini. Harap diperhatikan bahwa Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi dapat diperbarui dari waktu ke waktu, dan Anda dianggap menyetujui semua perubahan terkait Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi tersebut.

Jika Anda tidak setuju dengan salah satu, sebagian, atau seluruh isi yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini, Anda dapat menghapus Platform dari perangkat elektronik Anda dan/atau tidak mengakses Platform atau menggunakan Layanan Kami.

 

1. Ketentuan Umum

  1. Platform adalah aplikasi (versi Android atau iOS), aplikasi web (aplikasi yang dapat diakses melalui web), dan situs web yang dikelola oleh kami, yang diperbarui dari waktu ke waktu.
  2. Anda memerlukan koneksi internet untuk menggunakan Layanan, dan biaya terkait penggunaan koneksi internet sepenuhnya ditanggung oleh Anda.
  3. Platform berfungsi sebagai sarana untuk menghubungkan Anda dengan pihak ketiga yang menyediakan layanan atau menjual barang kepada Anda, seperti (tetapi tidak terbatas pada) dokter, psikolog, apotek, laboratorium, dan layanan pengiriman ("Penyedia Layanan").
  4. Jenis layanan yang dapat diakses melalui Platform meliputi:
    • Konsultasi Dokter;
    • Periksa Gejala Mandiri (Katherine);
    • Artikel Kesehatan; dan
    • Layanan lain yang mungkin kami tambahkan dari waktu ke waktu. Selanjutnya disebut sebagai "Layanan".
  5. Aplikasi web adalah fitur yang memungkinkan Anda mengakses beberapa layanan kami tanpa perlu mengunduh aplikasi ("Aplikasi Web").
  6. Platform ini dirancang untuk memudahkan pencarian layanan di mana kami bekerja sama dengan penyedia layanan kesehatan, layanan farmasi, dan penyedia jasa pengiriman.
  7. Kami dapat menggunakan layanan pihak ketiga untuk proses pembayaran. Jika terjadi kegagalan dalam sistem pembayaran, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membantu menyelesaikan masalah yang mungkin timbul. Penyedia layanan perbankan/pembayaran yang Anda pilih mungkin menambahkan biaya tambahan atas layanan mereka kepada Anda.
  8. Katherine adalah fitur pemeriksaan gejala mandiri berbasis kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) yang dikembangkan dan secara berkala diperbarui oleh tim dokter dan teknisi. Tujuan utama Katherine adalah membantu masyarakat untuk lebih cepat mengidentifikasi gejala dan memahami potensi penyakit yang mereka alami. Dengan demikian, Katherine dapat membantu menghindari diagnosis mandiri dan pengobatan sendiri, serta mengurangi tebakan-tebakan terkait gejala yang dialami. Penting untuk dicatat bahwa hasil analisis yang diberikan oleh Katherine selalu disarankan untuk dikonsultasikan dengan dokter yang berwenang.
  9. Platform memungkinkan Anda mengajukan permintaan layanan kepada penyedia layanan. Setiap penyedia layanan memiliki kebijakan dan wewenang untuk menerima atau menolak permintaan Anda. Jika permintaan Anda diterima, Platform akan memberi tahu Anda dan memberikan informasi tentang penyedia layanan, termasuk nomor pesanan dan opsi untuk menghubungi mereka melalui telepon.
  10. Setiap fitur atau fasilitas dalam Platform dapat diperbarui atau diubah sesuai kebutuhan dan perkembangan Platform.
  11. Anda dapat memberikan informasi mengenai data pribadi dan riwayat kesehatan, yang selanjutnya akan kami simpan dan tampilkan dalam akun Anda. Kami menjamin kerahasiaan data Anda, dan hanya akan digunakan oleh kami dan/atau penyedia layanan untuk berinteraksi dengan dokter, pemesanan obat, dan layanan lain yang tersedia di Platform, sesuai dengan persetujuan Anda dan Ketentuan Hukum yang berlaku serta Kebijakan Privasi kami.
  12. Dengan menggunakan Platform, Anda mengetahui dan menyetujui bahwa percakapan melalui fitur video call, voice call, dan chat akan disimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk tujuan hukum dan peningkatan kualitas layanan. Kerahasiaan percakapan Anda dijamin dan informasi tidak akan diungkapkan kepada pihak lain (disebarluaskan).
  13. Anda memahami dan menyetujui bahwa percakapan Anda dengan Customer Service kami akan disimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk keperluan hukum dan peningkatan kualitas layanan. Kerahasiaan percakapan Anda dijamin dan informasi tidak akan disebarluaskan.
  14. Anda memahami dan menyetujui bahwa komunikasi Anda dengan fasilitas pelayanan kesehatan yang terhubung melalui nomor telepon di website kami akan disimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk keperluan hukum dan peningkatan kualitas layanan. Kerahasiaan percakapan Anda dijamin dan informasi tidak akan disebarluaskan.
  15. Kami berhak untuk menghentikan atau membatasi proses registrasi atau penggunaan Platform oleh Anda jika terdapat pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

2. Ketentuan Penggunaan 

  1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia. Selain itu, Anda menyatakan bahwa Anda telah berusia minimal 21 (dua puluh satu) tahun atau sudah menikah, dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan. Jika Anda berusia di bawah 21 (dua puluh satu) tahun dan belum menikah, Anda juga menyatakan bahwa Anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali hukum Anda, kecuali dinyatakan sebaliknya. Dengan memberikan persetujuan, orang tua atau wali hukum Anda setuju untuk bertanggung jawab atas:
    • Semua tindakan Anda terkait akses ke dan penggunaan Platform dan/atau layanan;
    • Biaya apa pun terkait penggunaan Anda atas layanan apa pun; dan
    • Kepatuhan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini.
  2. Kami berhak untuk menutup atau membatalkan akun Anda jika pernyataan ini tidak benar. Selain itu, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang, dan kapasitas untuk menggunakan layanan ini, serta akan senantiasa mematuhi Ketentuan Penggunaan. Jika Anda mendaftarkan akun atas nama suatu badan usaha, Anda juga menyatakan bahwa Anda memiliki kewenangan untuk bertindak atas nama badan hukum tersebut dan untuk mengikat badan hukum/entitas tersebut pada Ketentuan Penggunaan Platform.
  3. Anda dapat mengakses beberapa fitur tertentu pada Platform tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu.
  4. Untuk menggunakan semua fitur pada Platform, Anda harus melakukan pendaftaran dengan memberikan informasi data pribadi yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum sebagaimana diminta dalam Platform (Data Pribadi). Informasi yang Anda berikan hanya akan digunakan oleh kami dan/atau penyedia layanan untuk menyediakan layanan-layanan dalam Platform dan untuk tujuan lain yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Kebijakan Privasi yang terlampir (sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu) merupakan bagian tak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.
  5. Setelah berhasil mendaftar di Platform, Anda akan memiliki akun pribadi yang dapat diakses menggunakan One Time Password (OTP) yang dikirimkan ke nomor telepon seluler Anda. Kami menyarankan agar Anda tidak memberikan, mentransfer, atau memberikan izin kepada orang lain untuk menggunakan identitas atau akun Anda. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan kata sandi akun Anda dan setiap identifikasi yang diberikan kepada Anda terkait akun atau data pribadi Anda. Jika terjadi pengungkapan kata sandi Anda karena alasan yang bukan kesalahan kami, dan hal ini mengakibatkan penggunaan yang tidak sah atau tanpa izin atas akun atau data Anda, transaksi atau pesanan layanan yang dilakukan melalui platform akan tetap dianggap sah, kecuali jika Anda telah memberitahu kami sebelum penyedia layanan memberikan layanan yang diminta.
  6. Anda bertanggung jawab atas setiap penggunaan akun Anda di dalam Platform. Jika Anda kehilangan kendali atas akun Anda karena alasan apapun, Anda harus segera melaporkannya kepada kami. Jika terjadi penyalahgunaan akun sebelum laporan dilakukan, Anda bertanggung jawab atas penggunaan akun dalam periode tersebut.
  7. Dilarang keras mengancam, menyalahgunakan, memodifikasi, atau mengubah Platform dengan cara apapun. Pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini dapat mengakibatkan penutupan atau pembatalan akun Anda, serta larangan untuk menggunakan Platform lebih lanjut.
  8. Dengan menggunakan Platform, Anda mengerti, menyetujui, dan tunduk kepada Kebijakan Privasi kami yang berlaku dari waktu ke waktu.
  9. Anda hanya diperkenankan menggunakan Platform untuk tujuan mendapatkan layanan, dan tidak boleh menyalahgunakan atau menggunakan Platform untuk aktivitas yang melanggar hukum, termasuk (tetapi tidak terbatas pada) pencucian uang, pencurian, penggelapan, terorisme, atau penipuan. Anda juga setuju bahwa Anda tidak akan melakukan pemesanan palsu atau melanggar hukum melalui Platform.
  10. Dengan memberikan informasi kepada kami, Anda menyetujui bahwa informasi yang Anda berikan dapat digunakan oleh kami dan penyedia layanan.
  11. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa setiap informasi dalam bentuk apapun, termasuk video, audio, gambar, atau tulisan yang ada dalam Platform, dilindungi oleh Hak Kekayaan Intelektual (termasuk hak merek dan hak cipta) masing-masing pemiliknya. Anda tidak diizinkan untuk menggunakan, mengubah, mendistribusikan, menyebarluaskan, atau menyalahgunakan hak kekayaan intelektual tersebut tanpa izin dari pemilik hak kekayaan intelektual, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  12. Saat mengakses dan menggunakan Platform, termasuk semua fitur dan layanannya, Anda tidak diizinkan untuk melakukan hal berikut:
    • Mengalihkan akun Anda di Platform kepada pihak lain tanpa persetujuan terlebih dahulu dari kami.
    • Menyebarluaskan virus, spam, atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak atau merugikan Platform dan pengguna lainnya.
    • Memasukkan atau mentransfer fitur pada Platform tanpa izin dari Kami.
    • Menempatkan informasi atau aplikasi lain yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain di dalam Platform.
    • Mengambil atau mengumpulkan data pribadi dari pengguna lain Platform, termasuk alamat email, tanpa izin dari mereka.
    • Menggunakan Platform untuk tujuan yang bertentangan dengan hukum dan peraturan yang berlaku.
    • Menggunakan Platform untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya.
  13. Anda menyadari dan menyetujui bahwa tarif layanan yang tercantum di Platform dapat berubah.
  14. Semua artikel kesehatan yang kami sajikan digunakan untuk pendidikan pengguna dan bukan sebagai pengganti saran medis, diagnosis, atau perawatan dari dokter mitra kami.
  15. Informasi obat yang kami tampilkan adalah informasi umum yang sudah sesuai dengan yang tercantum pada kemasan obat.
  16. Platform memiliki tautan dengan situs-situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Tautan ini disediakan untuk kenyamanan Anda dan hanya digunakan untuk memberikan akses ke situs pihak ketiga, bukan untuk tujuan lain. Kualitas, isi, atau informasi produk atau layanan tersebut sepenuhnya disediakan oleh situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga.

 

3. Layanan

  1. Fitur Konsultasi Dokter
    1. Fitur ini memungkinkan dokter dan/atau psikolog mitra kami sebagai penyedia layanan untuk berinteraksi dengan Anda melalui panggilan video, suara, atau obrolan yang dapat diakses melalui aplikasi.
    2. Anda dapat menghubungi dokter dan/atau psikolog mitra kami ketika mereka sedang online.
    3. Anda dapat membatalkan jadwal konsultasi (booking chat) dengan dokter atau psikolog mitra kami maksimal 45 menit sebelum waktu yang telah dijadwalkan. Proses pengembalian dana akibat pembatalan booking chat akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
    4. Dokter atau psikolog mitra kami dapat membatalkan konsultasi (booking chat) yang sudah dijadwalkan maksimal 30 menit sebelum waktu konsultasi dimulai. Proses pengembalian dana untuk pembatalan booking chat akan dilakukan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.
    5. Jika Anda tidak hadir pada jadwal (booking chat) yang sudah Anda pilih, Anda menyetujui bahwa biaya yang sudah Anda bayar tidak dapat dikembalikan.
    6. Jika dokter atau psikolog mitra kami tidak hadir dalam waktu maksimal 5 menit setelah jadwal (booking chat) yang seharusnya, kami akan mengembalikan biaya Anda sesuai dengan kebijakan yang berlaku.
    7. Kami akan memberitahukan Anda tentang janji konsultasi dengan dokter melalui 'Push Notification' pada perangkat elektronik Anda dan/atau melalui email yang sudah terdaftar. Untuk menerima push notification, Anda harus mengaktifkan fitur tersebut pada perangkat elektronik Anda.
    8. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa fitur ini tidak dapat menggantikan konsultasi medis atau pertemuan tatap muka langsung dengan dokter.
    9. Kami akan berusaha sebaik mungkin agar dokter mitra yang terdaftar di aplikasi dan/atau website kami dapat memberikan respons atas pertanyaan Anda dengan segera. Namun, kami tidak merekomendasikan penggunaan Platform ini untuk situasi medis yang bersifat darurat.
    10. Layanan kami tidak bersifat memaksa ataupun mengikat. Keputusan untuk menggunakan layanan ini sepenuhnya tergantung pada Anda. Platform kami bertindak sebagai fasilitator interaksi antara dokter mitra yang terdaftar pada kami sebagai penyedia layanan.
    11. Anda diharapkan memberikan informasi secara lengkap, jelas, dan akurat mengenai gejala atau keluhan fisik yang Anda alami saat berkomunikasi dengan dokter mitra kami melalui fitur Konsultasi Dokter.
  2. Fitur Periksa Gejala Mandiri (Katherine)
    1. Katherine adalah fitur pemeriksaan gejala mandiri berbasis kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) yang dikembangkan dan secara berkala diperbarui oleh tim dokter dan teknisi. Fitur ini bertujuan agar masyarakat dapat mengenali gejala yang mereka alami dengan lebih cepat dan tepat serta menghindari diagnosis sendiri yang tidak akurat. Hasil analisis oleh Katherine selalu disarankan untuk dikonsultasikan lebih lanjut dengan dokter terkait.
    2. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa fitur ini tidak menggantikan pemeriksaan dan perawatan medis oleh dokter secara langsung.
  3. Artikel Kesehatan
    1. Melalui Platform kami, Anda dapat mengakses dan membaca artikel-artikel kesehatan yang telah diedit dan ditinjau oleh tim dokter kami.
    2. Anda mengerti bahwa artikel ini disediakan untuk mengedukasi tentang kesehatan dan bidang medis. Penting untuk diingat bahwa artikel tersebut tidak dimaksudkan untuk menggantikan saran, diagnosis, atau perawatan medis langsung dari dokter.

 

4. Transaksi Anda

  1. Untuk melakukan transaksi di Platform, Anda dapat menggunakan berbagai metode pembayaran yang tersedia.
  2. Saldo Ai Care Wallet Anda tidak dapat dipindahtangankan atau diuangkan dalam bentuk apapun.
  3. Maksimal saldo Ai Care Wallet Anda adalah Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah).
  4. Jika Anda mencurigai aktivitas yang tidak wajar atau terjadi perselisihan terkait akun Anda, segera hubungi kami untuk mengambil tindakan yang diperlukan.
  5. Anda dapat mengajukan pengembalian dana (refund) maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah menyampaikan bukti pendukung yang cukup. Kami akan memproses pengembalian berdasarkan hasil tinjauan atas klaim tersebut.
  6. Dana refund akan dikembalikan ke sumber pembayaran yang sama.
  7. Kami dapat menangguhkan segala transaksi dari akun Anda jika terdapat masalah yang diidentifikasi.
  8. Batas waktu pengajuan keluhan terkait transaksi adalah maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah transaksi selesai.

 

5. Ketentuan Transaksi

Fitur Konsultasi Dokter

  1. Anda akan dikenakan biaya tertentu untuk menggunakan layanan Konsultasi Dokter.
  2. Jika Anda memerlukan video call atau voice call dengan dokter rekanan kami, harap informasikan kepada dokter tersebut dan ketersediaannya akan tergantung pada jadwal masing-masing dokter saat dihubungi.
  3. Saldo Anda akan terpotong langsung saat layar chat muncul di layar ponsel dan saat Anda sudah terhubung dengan dokter. Durasi sesi chat dengan dokter ini berkisar antara 30 menit hingga 1 jam, terhitung sejak awal percakapan dimulai atau hingga Anda atau dokter mengakhiri sesi.
  4. Anda dapat mengirimkan gambar terkait kondisi medis Anda kepada dokter selama sesi chat, dengan format png, jpg, atau bitmap.
  5. Setelah sesi Konsultasi Dokter berakhir, dokter dapat memberikan Resume Medis dan Resep Obat (jika diperlukan) dalam format digital atau elektronik. Resume medis berisi ringkasan kegiatan dan hasil sesi chat dengan dokter serta saran terkait kondisi medis Anda. Resep obat adalah instruksi tertulis dari dokter kepada apoteker atau Anda tentang obat-obatan yang diresepkan untuk kondisi medis tertentu.
  6. Dokter dapat melakukan tindak lanjut (follow-up) dengan Anda untuk memantau kondisi kesehatan Anda setelah sesi chat.
  7. Transaksi tidak dapat dibatalkan setelah sesi chat dengan dokter selesai dilakukan.
  8. Kami berhak memblokir atau membatalkan akun Anda jika terjadi penyalahgunaan pada fitur Konsultasi Dokter.
  9. Dokter dapat memberikan Doctor Referral (Rujukan Dokter) sebagai referensi Anda.
  10. Biaya yang dikenakan sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).
  11. Ketepatan dan keakuratan informasi dalam Resume Medis dan Resep Obat bergantung pada informasi yang Anda berikan kepada dokter. Setiap isi dan pernyataan dalam percakapan dengan dokter melalui fitur video call, voice call, dan chat pada Platform merupakan interaksi pribadi antara Anda dengan dokter mitra sebagai penyedia layanan kesehatan.

 

6. Penggunaan Kode Kupon

  1. Dengan menggunakan kode kupon, Anda setuju untuk mematuhi Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  2. Kode kupon tidak dapat dipindahtangankan atau ditukar dengan uang.
  3. Potongan harga yang terdapat dalam kode kupon tidak dapat diklaim atau diubah setelah pembelian dan pembayaran telah dikonfirmasi oleh kami.
  4. Setiap kode kupon memiliki masa berlaku tertentu. Pastikan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa pada setiap kupon yang Anda terima.
  5. Kami memiliki hak untuk menghentikan penggunaan kode kupon kapan saja berdasarkan kebijakan kami.
  6. Kami juga berhak untuk membatalkan penggunaan kupon oleh Anda tanpa pemberitahuan sebelumnya jika kami menemukan adanya indikasi kecurangan atau pelanggaran terhadap Syarat Penggunaan dan Ketentuan Hukum yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia. Tidak ada ganti rugi yang akan diberikan atas pembatalan tersebut.

 

7. Hak Kekayaan Intelektual

  1. Kami adalah pemegang lisensi atas nama, ikon, dan logo Ai Care, yang dilindungi sebagai hak cipta dan merek dagang oleh undang-undang Republik Indonesia. Anda dilarang menggunakan, memodifikasi, atau menampilkan nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari kami.
  2. Seluruh hak kekayaan intelektual yang terkandung dalam Platform ini dilindungi oleh hukum negara Republik Indonesia, termasuk hak atas kepemilikan seluruh source code dan hak-hak terkait Platform. Anda dilarang melanggar hak kekayaan intelektual tersebut dengan melakukan modifikasi, karya turunan, adaptasi, duplikasi, penyalinan, penjualan, rekayasa balik, atau eksploitasi platform, termasuk penggunaan yang tidak sah, penggunaan program otomatis atau skrip, atau segala metode lain yang dapat mengganggu operasi atau kinerja platform, serta menghindari struktur navigasi atau presentasi dari platform atau isinya.
  3. Anda hanya diperbolehkan menggunakan platform ini untuk kebutuhan pribadi dan tidak boleh mentransfer hak penggunaan tersebut kepada pihak lain.
  4. Kami berhak mengambil tindakan hukum terhadap setiap pelanggaran hak kekayaan intelektual terkait Platform yang dilakukan oleh Anda.

 

8. Iklan

Platform dapat menampilkan iklan mengenai produk dan layanan yang disediakan oleh pihak ketiga. Informasi mengenai iklan diberikan oleh pengiklan, dan kami tidak memberikan dukungan atau rekomendasi atas iklan apa pun. Setiap komunikasi atau transaksi yang Anda lakukan dengan pengiklan, beserta syarat, ketentuan, jaminan, atau pernyataan terkait transaksi tersebut, semuanya merupakan hubungan langsung antara Anda dan pengiklan tersebut.

 

9. Pemberitahuan

  1. Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang kami akan diproses. Jika Anda ingin mengirimkan pemberitahuan secara tertulis, silakan kirim ke alamat kami di PT. Atmatech Global Informatika, Gedung The East Lt.12, Unit 06, Jl Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav E.3.2 No.1, Jakarta Selatan, atau melalui surat elektronik (email) ke hello@ai-care.id.
  2. Semua pemberitahuan dan permintaan kepada atau tentang Anda akan diproses jika diserahkan langsung, dikirimkan melalui kurir, surat tercatat, atau alamat email yang Anda berikan kepada kami. Alternatifnya, Anda juga dapat memasang pemberitahuan atau permintaan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa biaya. Pemberitahuan kepada Anda akan dianggap diterima jika:
    1. Kami dapat menunjukkan bahwa pemberitahuan tersebut, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Anda; atau
    2. Kami telah memasang pemberitahuan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa biaya.

 

10. Fungsi Platform

Kami selalu berusaha menjaga agar platform ini berfungsi dengan lancar. Namun, perlu diingat bahwa platform dan fitur layanan kami dapat tidak tersedia sewaktu-waktu karena berbagai alasan, seperti keperluan pemeliharaan atau masalah teknis. Situasi semacam ini terkadang berada di luar kendali kami.

 

11. Penutup

  1. Ketentuan penggunaan ini diatur, ditafsirkan, dan dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia. Anda dengan tegas menyetujui bahwa ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata dan ketentuan lain yang mewajibkan adanya pengesahan atau persetujuan pengadilan untuk mengakhiri Ketentuan Penggunaan tidak berlaku terhadap Ketentuan Penggunaan ini.
  2. Sengketa yang timbul terkait dengan Ketentuan Penggunaan ini akan diselesaikan melalui musyawarah untuk mufakat atau melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), sesuai dengan prosedur yang berlaku di BANI. Jika kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan sengketa di BANI, maka sengketa tersebut akan diselesaikan melalui jalur hukum.